Selasa, 28 Agustus 2018

Obat Asam Urat Alami

Setiap penyakit umumnya memiliki tingkat keparahan yang berbeda-beda. Demikian juga dengan asam urat, tingkat parahnya berbeda-beda. Sebelum kita bahas tentang obat-obat untuk penyakit asam urat, berikut ini adalah tahap keparahan asam urat.


→ Stadium I ( Tahap Asimtomatik )
Stadium ini ditandai dengan meningkatnya kadar asam urat, tetapi tidak disadari atau tidak dirasakan perubahannya oleh penderita. Umumnya pada tahap ini penderita tidak merasakan gejala seperti nyeri maupun bengkak.
→ Stadium II ( Tahap Akut )
Biasanya terjadi dengan ditandai serangan radang sendi yang hebat, terasa nyeri dan bengkak.

→ Stadium III ( Tahap Interkritikal )
Tahap interval diantara dua serangan akut, biasanya terjadi setelah satu atau dua tahun kemudian.

→ Stadium IV ( Tahap Kronik )
Tahap ini ditandai dengan perubahan bentuk pada sendi yang tidak bisa kembali ke bentuk sendi sebelumnya. Pada kondisi ini penderita akan merasa sakit terus menerus dan panas di seluruh badan, serta tidak bisa berjalan karena sendi sudah menjadi kaku.



Obat-obatan anti-inflamasi adalah jenis obat untuk mengatasi peradangan dan nyeri. Obat-obatan ini biasanya digunakan untuk mengobati asam urat. Berikut ini beberapa jenis obat anti-inflamasi. Harap tidak menggunakan sembarangan, kecuali sesuai dengan anjuran dokter. Artikel terkait : Obat asam urat parah
➧ Nsaids seperti Ibuprofen atau Naproxen, umumnya diberikan untuk mengobati serangan nyeri berat dan mendadak. Dampaknya, obat ini mampu menurunkan rasa nyeri dan radang dalam beberapa jam saja.
➧ Kortikosteroid, dapat diberikan pada orang yang terkena asam urat tetapi tidak menggunakan Nsaids.
➧ Steroid bekerja untuk menurunkan peradangan. Biasanya diberikan dengan cara disuntikkan pada bagian sendi yang terkena nyeri atau peradangan atau diminum dalam bentuk pil.
➧ Colchicine sering juga untuk mengobati peradangan pada penyakit asam urat.
➧ Allupurinol dapat untuk menurunkan kadar asam urat dengan menekan produksi asam urat. jadi, obat ini bekerja dengan cara mencegah perubahan zat purin menjadi asam urat. Pengobatan ini cukup keras dan tidak di anjurkan pada mereka yang memiliki gangguan ginjal atau lemah ginjal. Dampak secara langsung dapat menimbulkan kemerahan seperti iritasi pada kulit dan dalam jangka panjang dapat menimbulkan kerusakan pada hati.
Jadi, untuk penggunaan obat-obat kimia tersebut jangan sembarangan. Konsultasikan dengan ahlinya agar penyakit anda tidak semakin parah.

CATATAN PENTING :
Jangan sekali-kali menggunakan obat-obatan tersebut tanpa sepengetahuan dokter, terlebih  kalau pada saat bersamaan anda menggunakan obat-obatan yang lain untuk penyakit tertentu.


Bagaimana cara cepat untuk mengetahui bahwa seseorang terkena asam urat?   

Tentu saja dengan pemeriksaan menyeluruh. Asam urat tidak dapat didiagnosis dengan pemeriksaan darah saja. Pemeriksaan yang paling dapat diandalkan adalah menemukan kristal asam urat dalam cairan sendi dengan cara aspirasi cairan sendi atau arthrocentesis. Arthrocentesis merupakan prosedur untuk pemeriksaan asam urat yang dilakukan dengan pembiusan lokal. Dengan tehnik yang steril, cairan diambil dari sendi yang meradang menggunakan suntikan dan jarum. Diagnosis asam urat juga dapat dilakukan dengan menemukan kristal asam urat dari benjolan yang meradang pada persendian.

Apakah asam urat dapat sembuh selamanya?

Penyakit ini disebabkan oleh penambahan zat purin dalam tubuh. Jadi, secara umum penyakit ini tidak dapat disembuhkan, tetapi dapat dikembalikan agar tidak kambuh. Caranya dengan pola hidup yang sehat, pola makan yang sehat, olahraga, tidur cukup, dan seterusnya. Dengan demikian, faktor-faktor yang memicu produksi asam urat meningkat tidak muncul dan kitapun dapat hidup nyaman sehat tanpa asam urat.

Apakah ada bahan-bahan alami yang kalau dikonsumsi dapat membantu mencegah asam urat? 

Ada banyak bahan yang dapatmencegah asam urat, yang terpenting adalah mengendalikan makan terhadap makanan yang mengandung purin tinggi. Berikut ini bahan-bahan alami yang membantu mencegah terjadinya asam urat.

1. Sirsak 


Sirsak sebagai obat asam urat bisa menjadi solusi yang mudah dan akurat. Anda tinggal langsung mengonsumsi sirsak secara langsung ataupun membuatnya sebagai jus. Sirsak sebagai obat asam urat bisa dikonsumsi setiap hari. 

2. Daun Salam

Anda tinggal merebus tujuh lembar daun salam dengan dua gelas air sampai airnya surut menjadi satu gelas. Daun salam juga dapat dicampurkan dalam berbagai masakan yang kita konsumsi. Memakan daun salam juga tidak membahayakan kesehatan.

3. Labu Siyam

Cara mengolah obat asam urat ini tidaklah sulit. Cukup memarut labu siyam dan memeras airnya. Airnya dapat menjadi obat asam urat yang manjur jika diminum secara teratur setiap hari minimal dua sendok makan.

4. Cuka Apel

Cuka apel sudah di jual dipasaran secara bebas. Anda tinggal  menambahkan madu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dua sendok makan cuka apel ditambah satu sendok madu dan air hangat 50 cc dapat menjadi solusi untuk meredakan asam urat dengan cepat.

5. Teripang

Teripang mengandung kondroitin sulfat dan glukosamin. Kondroitin sulfat berperan memulihkan penyakit sendi. Glukosamin merupakan zat anti-thrombogenik pelancar peredaran darah yang menggumpal. Pada penderita asam urat, jumlah glukosamin dan kondritin sedikit. Teripang berkhasiat meningkatkan kesehatan fisik bagi 70% penderita radang sendi akibat asam urat. Hal ini akibat glukosamin merangsang tubuh menyekresikan cairan sinovial untuk lubrikasi persendian.

5. Sidaguri

Sidaguri mengandung alkaloid ephedrine, terutama pada bijinya, yang memiliki efek mendinginkan badan (antidemam), melancarkan pencernaan, menyusutkan jaringan, merangsang produksi air seni (diuretik) dan menguatkan stamina, sehingga efektif untuk asam urat.

6. Legundi


Bunga dan daun legundi adalah salah satu herbal yang sangat efektif mengendalikan rasa sakit dan inflamasi karena arthritis atau nyeri sendi.

7. Jintan Hitam


Lebih dikenal dengan habbatussauda yang sudah dijual bebas di apotek dan toko-toko obat. Jintan hitam baik untuk antiradang dan sangat cocok untuk meredakan peradangan akibat asam urat.

8. Jahe Merah


Jahe merah sangat ampuh untuk anti peradangan, meningkatkan nafsu makan dan memperlancar sistem pencernaan dan pernapasan. Jahe merah membantu mengurangi peradangan di sendi dan membuang tumpukan asam urat dengan memperlancar sirkulasi darah.

9. Brotowali


Brotowali berfungsi meningkatkan sistem imun tubuh. Brotowali membuat tubuh lebih tahan terhadap penyakit. Selain meringankan asam urat, brotowali juga bermanfaat mengatasi diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, dan menyehatkan organ-organ vital tubuh.

10. Teh Hijau


Teh hijau mengandung banyak polifenol yang bekerja sebagai antioksidan pencegah serangan asam urat. Selain itu, teh hijau banyak mengandung vitamin C dan vitamin E untuk menyehatkan penderita asam urat.

11. Manggis


Siapa yang tidak suka buah manggis yang rasanya lembut dan sangat manis ini? Buah manggis mengandung oksidan yang cukup tinggi sehingga banyak makan buah manggis dapat mencegah seseorang terkena asam urat.

Apakah konsumsi vitamin C berpengaruh bagi penderita asam urat?

Betul. Vitamin C yang cukup dalam tubuh akan meningkatkan daya tahan tubuh. Inilah yang akan membantu melawan asam urat. Dalam berbagai kasus, penderita asam urat juga disarankan untuk banyak mengonsumsi buah-buahan yang mengandung air 9banyak mengandung vitamin C) salah satunya juga untuk melawan keberadaan asam urat di dalam tubuh.  

Solusi Obat Herbal Alami Untuk Asam Urat

Kami agen resmi dari cv de nature indonesia yang bergerak dibidang pemasaran obat-obatan herbal yang sudah terdaftar oleh pemerintah dan MUI. kami menyediakan berbagai macam obat herbal yang ampuh, diantaranya obat untuk mengatasi sipilis, kutil kelamin, dan masalah kelamin lainnya, kanker, stroke, tbc, asam urat, rematik, dan masih banyak lainnya. 


Namun disini kami akan menyarankan obat herbal kepada anda yang terjangkit asam urat atau masalah persendian lainnya untuk mengonsumsi obat kapsul herbal rheumastop dan habatop. Dua paket obat herbal untuk masalah asam urat dan masalah persendian lainnya tanpa menyebabkan efek samping bagi kesehatan tubuh. Karena semua produk kami 100% diracik dari bahan-bahan alami tumbuhan asli indonesia.


untuk pemesanan obat dan konsultasi secara online anda dapat langsung menghubungi customer service kami yang akan membantu mengarahkan tata cara pemesanan obat. silahkan lansung hubungi via wa/tlp/sms di : 085752767717 atau pin bbm : DEN4TUR3.


Menghambat pengobatan hanya akan mempersulit pengobatan dikemudian hari. Salam sehat dari kami cv de nature indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar