Selasa, 04 September 2018

Asam Urat ( Bahaya dan Pantangannya )

Asam Urat ( Bahaya dan Pantangannya )


Umumna yang terkena penyakit asam urat adalah para pria. Sementara pada wanita kecenderungan persentase penyakit asam urat lebih kecil dan muncul setelah masa menopouse. Pada pria kadar asam urat akan terus bertambah dan meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Sementara, pada wanita tidk demikian. Wanita hanya mengalami peningkatan kadar asam urat setelah menopouse. Sebelum masa menopouse, pembuangan asam urat pada wanita terjadi lewat urine karena adanya hormon estorgen. Hormon estrogen ini turut membantu mengontrol pembuangan asam urat.




Dalam kondisi normal, asam urat tidak berbahaya bagi tubuh. Apabila asam urat melbihi batas yang aman, maka bahaya yan terjadi pada ginjal dan jantung. Mereka yang menderita hiperurikemia beresiko meningkatkan pembentukan batu asam urat di batu ginjal dan pembuluh darah semakin tebal dan aliran darah keginjal pun semakin berkurang. Inilah yang menyebabkan terjainya kerusakan ginjal. Baca juga : Mengobati asam urat yang sudah parah.

Sementara, penderita hiperurikemia memiliki hubungan kematian dengan berbagai penyakit jantung dan pembuluh darah. Selain itu juga berkaitan dengan sindorma X atau resistansi insulin, hipertensi, trigliserida yang meningkat, kolesterol baik yang rendah dalam darah, sehingga memicu terjadinya penyakit jantung koroner. Penderita asam urat biasanya juga memiliki keluhan terhadap penyakit arah tingi (hipertensi), diabetes melitus, hingga aterosklerosis.



Intinya, pola makan yang tidak sehat merusak seluruh keseimbangan tubuh manusia. Hal ini terjadi karena tubuh manusia sebenarnya tergantung dari apa yang dimakannya. Kalau bisa kita harus menjadikan makanan kita sebagai obat, karena kalau tidak ada masanya nanti obat akan menjadi makanan kita. Hidup dengan pola sehat memang terlihat banyak aturan dan pantangan, tetapi kalau kita mau membiasakan diri hidup sehat, nantinya kita sendiri yang memperoleh manfaatnya. Badan tetap sehat dan harapan umur lebih panjang dapat kita miliki. 

Pantangan Bagi Penderta Asam Urat

     
Kalau tidak mengetahui riwayat medisnya, pasien asam urat akan terlihat sama seperti oran sehat lainnya. Kondisi mereka pada saat terkena gejala awal asam urat, umumnya tidak terlihat. Jadi, sebenarnya tidak ada yang benar-benar jadi larangan bagi yang terkena asmam urat. Larangan yang terutama adlah menghindari makanan yang mengandung zat purin tinggi.
Purin diolah tubuh menjadi asam urat. Dalam setiap tubuh orang mengandung zat purin, tetapi ada yang jumlahnya normal dan ada juga yang jumlahnya berlebihan. Apabila kadar asam urat dalam tubuh seseorang berlebih, maka ginjal tidak akan mampu lagi mengeluarkn zat purin itu. Akibatnya, zat purin itu menjadi krista asam urat yang menumpuk di persendian. Itulah yang menyebabkan sendi terasa nyeri, bengkak, dan meradang. Jadi, bila seseorang sudah terkena gejala awal asam urat dengan kadar asam urat yang tinggi, sbaiknya mulai menghindari jenis-jenis makanan yang tinggi purinnya.  Baca juga : Obat asam urat alami


Berikut ini beberapa jenis makanan yang harus dihindari penderita asam urat. Untuk mereka yang belum terkena asam urat, sebaiknya makanan ini juga dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

➤ Jeroan ⇾ ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru-paru, dan otak.
➤ Seafood ⇾ udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, da ikan sarden.
➤ Ekstrak daging ⇾ abon dan dendeng.
➤ Makanan yang sudah dikalengkan ⇾ kornet sapi dan sarden.
➤ Unggas ⇾ bebek, angsa, dan kalkun.
➤ Kacang-kacangan ⇾ kacang kedelai ( termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, taoge, melinjo, dan emping.
➤ Sayuran ⇾ kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, dan kangkung. 
➤ makanan yang banyak mengandung lemak ⇾ keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental.
➤ Buah-buahan tertentu ⇾ seperti durian, nanas, dan air kelapa.
➤ Makanan yang digoreng, bersantan, atau dimasak dengan margarin atau mentega.
➤ Makanan kaya protein ⇾ ikan dalam porsi berlebihan.

Larangan bagi yang terkena asam urat biasanya berkaitan dengan makanan yang mengandung zat purin tinggi. Hal itu disebabkan oleh mereka yang terkena asam urat itu sudah memiliki terlalu banyak zat purin di dalam tubuhnya.  Zat purinnya sudah overload, jika ditambah lagi tubuh tidak mampu menampung dan mengeluarkan,  dampaknya menyerang sendi-sendi yang menyebabkan terjadinya nyeri dan benjolan-benjolan. Kondisi tersebut sungguh menyiksa dan menyakitkan bagi penderitanya, terutama kalau mereka berada di lingkungan yang berhawa dingin, rasa nyerinya bisa menjadi-jadi dan tidak tertahankan. Dalam banyak kasus, ada penyakit asam urat yang membawa kematian mendadak. Artikel terkait : Obat tradisional asam urat

Oleh karena itu, sungguh bijak jika kita mau menjaga pola makan kita dan mengikuti aturan hidup sehat. Pada saat sehat kita boleh mengonsumsi apa saja, tetapi jumlahnya terbatas. Sementara itu, jika sudah terkena asm urat ada banyak makanan enak yang tidak bisa kita konsumsi lagi.

Lakukan pengobatan yang tepat jika didalam tubuh anda sudah terkandung zat purin yang berlebih. Karena menunda-nunda pengobatan hanya akan mempersulit pengobatan dikemudian hari. Hubugi customer service kami untuk pemesanan obat. 


 
Cara pemesanan obat herbal rhemastop atau samurago de nature sangatlah mudah, hubungi kontak layanan de nature indonesia, nanti akan dijelaskan secara lengkap tata cara pemesanan herbal de nature indonesia. Atau mungkin jika ingin mengetahui langsung tata cara pemesannya, kami akan menjelaskan tata cara pemesanan herbal de nature indonesia.



Harga 1 Paket Herbal Asam Urat / 1 Paket Herbal Rematik De Nature Indonesia 295.000 Terdiri Dari :
1 Botol Kapsul Samurago & 1 Botol Kapsul Habatop Untuk Asam Urat
atau
1 Botol Kapsul Rheumatop & 1 Botol Kapsul Habatop Untuk Rematik

Harga 2 Paket Herbal Asam Urat / 2 Paket Herbal Rematik De Nature Indonesia 550.000 Terdiri Dari :
2 Botol Kapsul Samurago & 2 Botol Kapsul Habatop Untuk Asam Urat
atau
2 Botol Kapsul Rheumatop & 2 Botol Kapsul Habatop Untuk Rematik

Harga 4 Paket Herbal Asam Urat / 4 Paket Herbal Rematik De Nature Indonesia 1.000.000 Terdiri Dari :
4 Botol Kapsul Samurago & 4 Botol Kapsul Habatop Untuk Asam Urat
atau
4 Botol Kapsul Rheumatop & 4 Botol Kapsul Habatop Untuk Rematik




CV. De Nature Indonesuia kami berpusat di Pahonjean, Perum Cendana Asri, No.9, Kec Majenang, Kab. Cilacap, Jawa Tengah, Kode Pos 53257. Jika anda jauh dari kota kami silahkan lakukan pemesanan via online melalui customer service kami di : 085752767717 atau pin bbm : DEN4TUR3 dengan format dan prosedur yang kami tetapkan. Barang dijamin sampai alamat dengan catatan nama dan alamat lengkap.

 Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms/Wa di 085752767717.

 Barang DIJAMIN sampai ketempat anda dengan catatan nama dan alamat lengkap.

 Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman.

Lewat Rekening Siapakah Jika Hendak Pelakukan Pembayaran Pemesanan Herbal De Nature?
Pastikan anda melakukan pembayaran melalui salah satu rekening pembayaran herbal de nature yang di tunjuk oleh CV De nature indonesia. Dan yang kami rekomendasikan yaitu melakukan pembayaran via rekening bapak Wirawan widiatmoko. Ada empat macam nomor rekening pembayaran dan tentunya ini mempermudah anda yang hendak melakukan pemesanan herbal de nature indonesia.


Ada empat macam nomor rekening pembayaran yaitu BCA, BRI, MANDIRI dan BNI. Anda bisa memilih salah satu untuk melakukan pembayaran.

Kami sudah sejak tahun 2009 lalu melayani pemesanan dalam dan luar negeri dan kami menjamin 100 % uang kembali jika paket yang anda pesan tidak sampai alamat tujuan. 



Jadi anda tidak perlu khawatir dalam melakukan pemesanan herbal de nature indonesia yang prosedurnya melakukan pembayaran terlebih dahulu. Kami bekerja sama dengan empat jasa pengiriman yang sudah terpercaya di bidangnya seperti TIKI, JNE, J&T dan Pos Kilat Indonesia, yang tentunya siap menjaga amanah dari anda.




Bulatkan Tekad Anda Untuk Sembuh, Separah Apapun Penyakit Anda, De Nature Siap Menjadi Solusi Untuk Anda. Namun Jika Anda Ragu Dengan Herbal Kami, Sebaiknya Tidak Perlu Anda Menghubungi Kami, Karena Kami Pun Tidak Akan Menjamin Kesembuhan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar